Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Teori Kebenaran (1)
29 Mar 2024
‘Kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit.’1 Tesalonika 4:14 

Mari kita lihat beberapa teori yang diajukan oleh mereka yang mencoba menyangkal Kebangkitan. Ada yang mengatakan bahwa Injil ditulis 200-300 tahun setelah peristiwa itu, jadi ceritanya dipalsukan atau dibumbui. Tapi arkeologi membantahnya. Sekarang kita tahu bahwa Injil kembali ke penulis yang namanya mereka bawa, dan bahwa kesaksian Kebangkitan kembali ke dekade yang sama di mana itu terjadi, bukan berabad-abad kemudian. Jadi, tidak ada waktu untuk legenda berkembang!

Sebagian mengatakan bahwa para murid mengalami penglihatan atau halusinasi karena Kristus berjanji untuk bangkit dari kematian, dan mereka sangat mengharapkan Dia. Namun dalam sejarah halusinasi, tidak pernah ada kejadian dimana 500 orang dari latar belakang yang berbeda pernah melihat penglihatan yang sama pada waktu yang bersamaan. Dan bagaimana dengan dua murid di Jalan Emaus yang berjalan dan berbicara dengan Kristus setelah kebangkitan-Nya, lalu makan malam bersama-Nya (Lukas 24:13)? Apakah mereka juga berhalusinasi? Ketika Petrus berkhotbah pada hari Pentakosta tentang apa yang disebut 'halusinasi besar' ini, dia berdiri hanya sepuluh menit dari kubur (Kisah Para Rasul 2:24). Ribuan orang percaya; yang lain mendengarnya dan tidak percaya. Apakah tidak ada yang berpikir untuk berjalan-jalan untuk memeriksanya? Tentu saja, orang-orang Saduki yang bersekongkol itu akan mengambil setiap kesempatan untuk menunjukkan bahwa ini hanyalah halusinasi.

Kebangkitan adalah apa yang membedakan kekristenan dari setiap sistem kepercayaan lain dalam sejarah: di dalamnya adalah harapan, bukan hanya jiwa kita yang bertahan setelah kematian, tetapi juga tubuh kita yang hidup kembali, setelah mengalahkan musuh terakhir, seperti yang Yesus lakukan.

SoulFood: Kej 22:1-18, Mat 27:32-56, Maz 22
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2024

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.