Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Memahami Skema Setan
11 Nov 2023
‘Kita tahu apa maksudnya.’2 Korintus 2:11 

Salah satu skema favorit Setan adalah membuat kita menggunakan hal-hal yang sah dengan cara yang tidak sah. Selama pencobaan di padang gurun, dia mencoba mengambil keuntungan dari kelaparan Kristus dengan mengatakan, ‘Perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti.’ (Matius 4:3) Tetapi Yesus tahu Kitab Suci, jadi Dia menjawab, ‘Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.”’ (Matius 4:4)

Seandainya Yesus menyerah pada dorongan manusiawi-Nya, Dia akan mengikuti rencana Setan dan kehilangan [menyerahkan] persediaan Bapa surgawi-Nya yang akan segera tiba. Kita semua membutuhkan uang, tetapi Setan akan menggoda Anda untuk menipu pajak Anda, mengubah pelanggan Anda, mengambil jalan pintas dalam pekerjaan, atau menahan sumbangan Anda. Kita semua diciptakan dengan kebutuhan akan persahabatan dan kepuasan seksual. Tetapi Setan akan menggoda Anda untuk memenuhi kebutuhan itu dengan berselingkuh atau menjebak Anda ke dalam pornografi online. Kita semua ingin sukses dalam karir kita. Tetapi Setan akan menggoda Anda untuk mencapainya dengan berbohong, memanipulasi, atau meniup cahaya orang lain agar cahaya Anda bersinar.

Salah satu skema tertuanya adalah mengacaukan nilai-nilai kita sehingga kebaikan tampak jahat, dan kejahatan tampak baik. Jadi apa jawabannya? Paulus mengatakan, ‘Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.’ (Efesus 6:11) Hanya ada satu cara untuk membuka kedok Setan dan mengalahkan rencananya, dan itu adalah melalui perjalanan dekat dengan Tuhan, mempelajari Kitab Suci setiap hari, dan kehidupan doa yang konsisten. Begitulah cara Anda menjaga pikiran, mulut, dan moral Anda.

SoulFood: 1 Taw 3-5, Yoh 8:31-41, Maz 99, Ams 25:26-28
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.