Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Obat Tuhan Untuk Depresi (4)
9 Nov 2023
‘Firman TUHAN kepadanya: "Pergilah, kembalilah ke jalanmu, melalui padang gurun ke Damsyik.’ 1 Raja-raja 19:15

Biarkan Tuhan memberi Anda arah baru. Tuhan menyuruh Elia untuk pergi ke Gurun Damaskus dan mengurapi seorang raja baru dan juga seorang nabi baru untuk menggantikannya (1 Raja-raja 19:15-17). Dengan kata lain, Dia memberi Elia tugas baru. Cobalah untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengasihani diri sendiri. Cobalah untuk mengalihkan pandangan Anda dari diri sendiri dan mulai melihat kebutuhan orang lain. Terlibatlah dalam kehidupan mereka melalui pelayanan di mana Anda memberi dan Tuhan memberi melalui Anda.

Jika Anda terus-menerus melihat diri sendiri, Anda akan berkecil hati. Kitab Suci mengatakan, ‘dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga.’ (Filipi 2:4) Anda berkata, 'Tetapi saya telah gagal dan mengecewakan diri saya sendiri. Pasti Tuhan juga kecewa dengan saya.’

Kekecewaan hanya terjadi ketika seseorang mengharapkan Anda melakukan sesuatu yang berbeda dari apa yang Anda lakukan. Yesus tahu Petrus akan menyangkal Dia, tetapi Dia tetap memanggilnya. Mengapa? Karena Dia tahu Petrus akan belajar dan bertumbuh melalui pengalaman itu dan melanjutkan ke hal-hal yang lebih besar lagi. Tuhan ingin memberi Anda tujuan dan arah baru. Dia belum selesai dengan Anda. Mungkin Anda mengacaukannya. Masalah besar! Jika Anda membiarkan Dia, Tuhan akan menjemput Anda dan membantu Anda untuk memulai lagi.

Satu kesalahan—atau 100—tidak membuat Anda tidak berguna seumur hidup. Hari ini, Tuhan ingin mengangkat Anda dari depresi Anda. Dia bisa membantu Anda. Dia bisa mengubah Anda. Anda tidak harus menjalani hidup yang dikendalikan oleh emosi Anda. Emosi Anda dapat dipengaruhi oleh pikiran Anda, dan dengan bantuan Tuhan, Anda dapat mengubah cara Anda berpikir dan apa yang Anda pikirkan!

SoulFood: 1 Yoh 3:11 - 5:21, Yoh 8:12-20, Maz 15, Ams 25:21-22
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.