Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Ketika Anda Mati! (2)
28 May 2023
‘Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita.’ 2 Korintus 5:1 

Ketika Anda mati, Anda hanya meninggalkan satu bentuk kehidupan dan memasuki kehidupan yang lain. Pertimbangkan hukum pertama termodinamika: baik energi (seperti dalam jiwa dan roh Anda) maupun materi (seperti dalam tubuh Anda) tidak dapat dihancurkan. Mereka dapat diubah menjadi bentuk lain, tetapi mereka tidak dapat dimusnahkan.

Burris Jenkins mengatakannya seperti ini: 'Tidak ada satu atom pun dalam ciptaan yang dapat lenyap, menurut para ilmuwan; itu hanya berubah bentuk. Kita tidak bisa membakar apa pun; kita hanya mengubahnya dari padat menjadi gas. Tidak ada energi atau kekuatan yang pernah dihancurkan; itu hanya berubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya.’ Jika seseorang benar-benar lenyap, mereka akan menjadi satu-satunya di dunia yang melakukannya.

Jadi ketika Anda mati, apa yang terjadi? Alkitab mengatakan: ‘Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia. Selama kita di dalam kemah ini, kita mengeluh, karena kita rindu mengenakan tempat kediaman sorgawi di atas tempat kediaman kita yang sekarang ini, sebab dengan demikian kita berpakaian dan tidak kedapatan telanjang. Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup. Tetapi Allahlah yang justru mempersiapkan kita untuk hal itu dan yang mengaruniakan Roh, kepada kita sebagai jaminan segala sesuatu yang telah disediakan bagi kita.’ (2 Korintus 5:1–5)

Pikirkan seperti ini: hari terakhir Anda di dunia akan menjadi hari terbaik Anda! Seberapa mengAugmkan itu?

SoulFood: Imamat 23:15-22, Kis 2:1-18
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.