Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Gunakanlah Imanmu
25 May 2023
‘Imanmu telah menyelamatkan engkau.’ Lukas 8:48 

Alkitab mengatakan: ‘Adalah seorang perempuan yang sudah dua belas tahun menderita pendarahan dan yang tidak berhasil disembuhkan oleh siapapun. Ia maju mendekati Yesus dari belakang dan menjamah jumbai jubah-Nya, dan seketika itu juga berhentilah pendarahannya. Lalu kata Yesus: "Siapa yang menjamah Aku?" Dan karena tidak ada yang mengakuinya, berkatalah Petrus: "Guru, orang banyak mengerumuni dan menDecak Engkau." Tetapi Yesus berkata: "Ada seorang yang menjamah Aku, sebab Aku merasa ada kuasa keluar dari diri-Ku." Ketika perempuan itu melihat, bahwa perbuatannya itu ketahuan, ia datang dengan gemetar, tersungkur di depan-Nya dan menceriterakan ...apa sebabnya ia menjamah Dia dan bahwa ia seketika itu juga menjadi sembuh.’ (Lukas 8:43–47)

Ada tiga pelajaran penting di sini:

(1) Kenali dan manfaatkan momen kesempatan Anda. Wanita ini mengerti bahwa Yesus sedang mengunjungi kotanya dan mungkin tidak akan kembali. Ada 'momen Tuhan' dalam hidup ketika Anda harus mengatur ulang prioritas dan menjalankan iman Anda. Jika tidak, Anda akan kehilangan yang terbaik dari Tuhan.

(2) Bersedia untuk mencoba pendekatan yang berbeda. Karena dia tidak bisa mendapatkan perhatian Kristus, wanita ini menyentuh ujung jubah-Nya dan disembuhkan. Sering kali, iman melangkah ke hal yang tidak diketahui, melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, dan menemukan kasih karunia Tuhan yang tidak pernah Andaperkirakan.

(3) Jadilah panutan. Iman wanita ini adalah contoh untuk diikuti orang lain. ‘Maka semua orang yang sakit dibawa kepada-Nya. Mereka memohon supaya diperkenankan menjamah jumbai jubah-Nya. Dan semua orang yang menjamah-Nya menjadi sembuh.’ (Matius 14:35–36)

Faktanya, Tuhan mencari orang yang mau mendobrak kebiasaan lama. Dan ketika Dia menemukan mereka, Dia menggunakan mereka untuk membuka dimensi baru dari kekuatan-Nya sehingga orang lain dapat diberkati dan menjadi utuh.

SoulFood: Ibrani 11:17 - 13:25, Matius 12:22-37, Mazmur 47, Amsal 12:4-6
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.