Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Setialah
11 May 2023
‘Engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar.’ Matius 25:21 

Dalam Alkitab, setia berarti mantap, stabil, dapat diandalkan, dan konsisten. Apakah atribut tersebut menggambarkan Anda? Seharusnya begitu, karena Tuhan mencari dan memberkati orang-orang yang setia. ‘Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat.’ (Amsal 28:20) Yesus berkata ‘Demikianlah orang yang terakhir akan menjadi yang terdahulu dan yang terdahulu akan menjadi yang terakhir.’ (Matius 20:16) Mengapa demikian? Karena bakat dapat membuka pintu dan memberi Anda pekerjaan, tetapi karakter dan kesetiaan akan membuat Anda tetap di sana. Dalam hal kesetiaan, Tuhan akan menguji Anda dengan dua cara:

(1) Kesetiaan Anda dalam visi orang lain. Dan jikalau kamu tidak setia dalam harta orang lain, siapakah yang akan menyerahkan hartamu sendiri kepadamu?’ (Lukas 16:12) Jika Anda suka mengkritik, sengit, suka mengeluh, bersaing, terus-menerus, Anda akan didiskualifikasi dari rancangan Tuhan untuk Anda. Kesetiaan membutuhkan pelayanan dengan kasih dan kerendahan hati.

(2) Kesetiaan Anda dalam hal-hal kecil. ‘Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia, engkau telah setia memikul tanggung jawab dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu. Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya.’ (Matius 25:23, 29)

Tuhan ingin tahu bahwa Dia dapat mempercayai Anda. Anda dapat membuktikannya dengan seberapa baik Anda melayani orang lain dan dengan kesetiaan Anda dalam hal-hal kecil. Ini adalah prinsip-prinsip Alkitab yang terbukti tidak hanya bekerja dalam hal-hal rohani, tetapi dalam kehidupan sehari-hari. Jadi hari ini, luangkan waktu untuk merenung dan bertanya pada diri sendiri, 'Apakah saya setia?' Ketika Anda setia, Tuhan akan memberkati Anda.

SoulFood: Bilangan 19-21, Matius 8:18-34, Mazmur 44:9-16, Amsal 11:10-11
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.