Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Fokus Pada Sasaran
10 May 2023
‘Dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah.’ Filipi 3:14 

Paulus menulis: ‘dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.’ (Filipi 3:14) Paulus menggambarkan orang Kristen sebagai penembak jitu. ‘Karena itu marilah kita, yang sempurna, berpikir demikian. Dan jikalau lain pikiranmu tentang salah satu hal, hal itu akan dinyatakan Allah juga kepadamu.’ (Filipi 3:15) Di zaman Paulus, tanda itu harus di panah, tetapi di zaman kita, tanda itu juga bisa ditembak dengan senapan.

Jika Anda pernah menembak sebuah sasaran, Anda tahu ini:

(1) Tujuan Anda tidak boleh terganggu. Saat Anda membidik sasaran, bahkan mengambil napas pada saat yang salahpun dapat membuat Anda meleset. Jadi apa yang Paulus katakan? Sederhananya ini: 'Lupakan apa yang ada di sekitar Anda dan tetap fokus untuk memenangkan hadiah.' Dia tidak mengacu pada keselamatan Anda. Yesus sudah membayar lunas dan memberikannya kepada Anda secara cuma-cuma oleh kasih karunia. Bukan menyampaikan takdir yang akan diberikan Tuhan dan mendapatkan balasan kemudian.

(2) Peluru Anda harus memiliki takaran mesiu yang tepat. Jika tidak, peluru akan jatuh sebelum mengenai sasaran. Apa artinya? Bubuk mesiu Anda adalah kekuatan Anda! Dan dari mana kekuatan Anda berasal? Roh Kudus! Yesus berkata: ‘Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.’ (Kis 1:8)

Jadi kata untuk hari ini adalah—fokuslah pada sasaran.

SoulFood: Bilangan 16-18, Matius 8:1-17, Mazmur 44:1-8, Amsal 11:9
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.