Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Amanlah
6 Apr 2023
‘Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan.’2 Timotius 1:7 

Dasar dari kepemimpinan yang baik adalah keamanan. Paulus memberi tahu Timotius, ‘Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.’ Anda harus tahu dengan pasti bahwa Tuhan memanggil Anda, memperlengkapi Anda, dan menjamin kesuksesan akhir Anda. Dan Anda harus mengingat hal ini ketika orang berhenti menyukai Anda, ketika dana turun, ketika moral menurun, dan orang lain menolak Anda. Jika Anda merasa tidak aman, ketakutan pada akhirnya akan menyebabkan Anda menghancurkan kepemimpinan Anda sendiri.

Pemimpin yang percaya diri melihat apa yang ada, sambil mempertahankan visi mereka tentang apa yang bisa. Mereka jarang puas dengan hal-hal apa adanya. Sebagai Presiden Ronald Reagan pernah bercanda, 'Status quo...adalah bahasa Latin untuk "kekacauan yang kita alami"!' Menurut definisi, 'memimpin' adalah berada di depan, membuka jalan baru, menaklukkan dunia baru, dan menjauh dari status quo. Ketidakpuasan dengan status quo tidak berarti memiliki sikap buruk atau mengeluh; itu ada hubungannya dengan kesiapan untuk berbeda dan mengambil risiko. Seseorang yang tidak mau mengambil risiko perubahan adalah seseorang yang gagal untuk tumbuh. Seorang pemimpin yang mencintai status quo adalah seseorang yang segera berubah menjadi pengikut.

Raymond Smith dari Bell Atlantic Corporation pernah berkata, 'Administrator mudah ditemukan dan murah untuk disimpan. Pemimpin—pengambil risiko—sangat sedikit. Dan orang-orang yang memiliki penglihatan adalah emas murni.’ Banyak orang lebih nyaman menghadapi masalah lama daripada melakukan apa yang diperlukan untuk menemukan solusi baru; risiko tampaknya berbahaya bagi mereka. Rahasianya terletak pada memiliki sikap menang— sikap yang berasal dari rasa aman tentang siapa Anda dan apa panggilan Anda untuk melakukan. Pikirkanlah!

SoulFood: Imamat 8-10, Lukas 23:13-25, Mazmur 26, Amsal 9:10-12
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
26272829   
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.