Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Tetap Dengan Rencana Tuhan (2)
23 Mar 2023
‘Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu.’Filipi 1:6 

Paulus menulis, ‘Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.’ (Filipi 1:6) Anda perhatikan bahwa Yesus secara teratur meluangkan waktu dari jadwal sibuk-Nya untuk berdoa. Bahkan, Dia terkadang berdoa sepanjang malam. Dan Dia memberi tahu kita alasannya: ‘Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak. Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri.’ (Yohanes 5:19–20)

Di bawah beban dosa kita, Ia berseru dari atas salib, ‘Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?’ (Matius 27:46) Dan firman-Nya mengajarkan kita tiga hal penting:

(1) Kita dapat mengikuti rencana Tuhan dan kadang-kadang masih merasa kewalahan dan sendirian.

(2) Ketika Tuhan tidak menjawab, kita harus berlatih berdiri di atas janji-janji yang Dia berikan kepada kita dalam Firman-Nya.

(3) Rasa sakit yang kita rasakan pada akhirnya akan memberi jalan pada kebahagiaan yang menanti kita di sisi yang lain.

Jadi, tetaplah dengan rencana Tuhan; selama Anda melakukan itu, tidak ada yang bisa dilakukan musuh untuk menghancurkan Anda. Alkitab mengatakan, ‘Setiap senjata yang ditempa terhadap engkau tidak akan berhasil…. Inilah yang menjadi bagian hamba-hamba TUHAN.’ (Yesaya 54:17) Ketika Anda merasa telah mencapai ujung tali Anda, lakukan apa yang Yesus lakukan dan berdoalah, ‘Ya Bapa, ke dalam tangan-Mu Kuserahkan nyawa-Ku.’ (Lukas 23:46)

Dengan kata lain, serahkan semuanya pada Tuhan. Percayalah kepada-Nya untuk melakukan apa yang tidak dapat Anda lakukan dan membawa Anda menang.

SoulFood: Ayub 18-20, Lukas 20:9-26, Mazmur 55:1-11, Amsal 8:17-18
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
26272829   
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.