Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Hubungan (2)
23 Jan 2023
‘Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.’Amsal 13:20 

Tidak semua orang yang memulai bersama anda mampu pergi ke mana Tuhan ingin membawa Anda. Terkadang mereka tidak memiliki kapasitas emosional yang dibutuhkan. Di lain waktu, visi mereka berbeda dari Anda. Jadi bagaimana Anda bisa tahu kapan saatnya untuk keluar dari suatu hubungan?

Hindari hubungan yang membuat Anda terkuras. Hal ini menuntut penetapan batasan-batasan yang jelas diawal sebuah hubungan. Anda tidak punya waktu untuk menghabiskan hidup Anda meluruskan kesalahpahaman, menyakiti perasaan, dan melukai ego. Seberapa jauh anda mau melakukannya? Seberapa besar kecenderungan Anda untuk berinvestasi? Ketika anda boros, Anda akan bangkrut. Membangkrutkan diri Anda secara emosional dan fisik untuk membuat orang lain merasa dibutuhkan mungkin terdengar mulia, tetapi sebenarnya tidak. Orang yang bangkrut secara emosional dan fisik berakhir dengan mengalami gangguan saraf hingga hal-hal berdosa. Dan bahkan ketika mereka tidak melakukannya, mereka gagal mencapai tujuan Tuhan hidupnya karena mereka terlalu banyak menyeret beban.

Ketika Anda merasa suatu hubungan tidak berhasil, berhentilah sejenak. Lihatlah situasinya secara objektif daripada secara emosional, periksa semua aspek. Terkadang aspek tertentu dari suatu hubungan harus diakhiri, dan area lain dipertahankan. Adalah mungkin punya hubungan yang berhasil di satu bidang tetapi tidak di bidang lain. Dengan memilah-milah akan menyelamatkan banyak hubungan penting karena mengharuskan Anda untuk melihatnya dalam beberapa bagian. Adalah mungkin menghapus satu bagian dan menyisakan banyak bagian lainnya yang bisa dinikmati. Ya, dibutuhkan kerja dan komunikasi, layak dilakukan. Mungkin ada kepentingan bersama yang perlu dipertahankan, sementara yang lainnya perlu dibatalkan sebelum semuanya hilang.

SoulFood: Pengkhotbah 5-8, Lukas 5:1-11, Mazmur 91, Amsal 3:3-4
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.