Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Ubahlah harapan-harapan Anda
28 Apr 2024
‘Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya sukacita-Ku ada di dalam kamu dan sukacitamu menjadi penuh.’Yohanes 15:11 

Mengapa Yesus berkata, 'Semuanya itu Kukatakan padamu, supaya kegembiraan-Ku ada di dalam kamu dan kegembiraanmu menjadi penuh.'? Karena jika Anda membiarkannya, stres akan menguras kegembiraan Anda dan membuat Anda hidup dalam depresi, kebodohan, dan ketidakpuasan. Mari kita hadapi itu, kebanyakan dari kita terlalu serius! Kita membuat masalah kecil menjadi besar. Terlambat lima menit, terjebak kemacetan, seseorang memandang kita dengan salah, mengantri, memasak makanan terlalu lama, menambah berat badan, menemukan uban, membuat kesalahan yang jujur, sebut saja; kita kehilangan semua perspektif. Masalah nyata adalah kita memiliki ekspektasi yang tidak realistis. Itu bukan hidup yang Tuhan ingini! Jika Anda ingin mengalami sukacita yang Yesus janjikan, lakukanlah dua hal ini:

1) Akui bahwa ketegangan Anda sebagian besar disebabkan oleh cara Anda memutuskan hidup yang seharusnya.

2) Akui bahwa harapan Anda menyebabkan Anda sangat frustrasi. Ketika Anda terus mengharapkan hal-hal untuk selalu menjadi cara tertentu, dan ternyata tidak, Anda akan selalu kesal. Inilah idenya: cobalah mendekati kehidupan hari ini tanpa semua harapan itu. Misalnya, jangan berharap semua orang ramah, maka ketika ada yang ramah, Anda akan senang. Jangan berharap hari Anda bebas dari kerumitan; ketika masalah datang, lihat ke atas dan katakan, 'Terima kasih, Tuhan, untuk kesempatan lain untuk tumbuh.' Silakan, coba dan lihat betapa jauh lebih baik hal itu. Daripada berenang melawan arus, belajarlah untuk mengalir bersamanya. Segera, Anda akan menemukan bahwa Anda lebih menikmati hidup! Bukan hanya itu: orang lain akan lebih menikmati berada di dekat Anda.

SoulFood: Gal 5:22, Luk 10:25-37, Ef 4:31-32, Kej 50:15-21
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2024

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
293031    
       
   1234
26272829   
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.