Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Jangan Menilai Buku Dari Sampulnya
19 Nov 2023
‘Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil.’Yohanes 7:24 

John Wesley berkata, 'Kita harus ketat dalam menilai diri kita sendiri dan murah hati dalam menilai orang lain.' Mengapa Yesus berkata, ‘janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil’? (Yohanes 7:24) Karena Dia telah mengalami sakitnya penolakan dan kesalahpahaman. ‘Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.’ (Yohanes 1:11)

Rasul Yakobus menulis: ‘Saudara-saudaraku, sebagai orang yang beriman kepada Yesus Kristus, Tuhan kita yang mulia, janganlah iman itu kamu amalkan dengan memandang muka. Sebab, jika ada seorang masuk ke dalam kumpulanmu dengan memakai cincin emas dan pakaian indah dan datang juga seorang miskin ke situ dengan memakai pakaian buruk, dan kamu menghormati orang yang berpakaian indah itu dan berkata kepadanya: "Silakan tuan duduk di tempat yang baik ini!", sedang kepada orang yang miskin itu kamu berkata: "Berdirilah di sana!" atau: "Duduklah di lantai ini dekat tumpuan kakiku!", bukankah kamu telah membuat pembedaan di dalam hatimu dan bertindak sebagai hakim dengan pikiran yang jahat?’ (Yakobus 2:1–4)

Ada cerita tentang penyanyi country Lonzo Green. Keponakannya Jimmy memintanya untuk menyetem gitar temannya. Masalahnya adalah teman Jimmy berasal dari ‘bagian kota yang bermasalah’ dan orang tua Jimmy tidak mengizinkannya masuk ke rumah mereka tempat Paman Lonzo berkunjung. Jadi mereka memutuskan untuk bertemu diluar. Lonzo bisamemperhatikan kesadaran anak itu terhadap lingkungan yang kaya. Lonzo pernah mengalami kemiskinan dan diskriminasi dalam hidupnya sendiri, menyetel gitar tua bocah itu, mengajarinya beberapa akord dan lagu. Anak itu sangat berterima kasih dan pergi dengan kenangan hangat yang dia bawa sepanjang masa.

Akhirnya, anak itu, dengan gitarnya dan aksen lembut, sopan serta senyum ragu-ragu, diterima kemanapun dia pergi. Anak laki-laki yang tidak diizinkan masuk ke rumah hari itu adalah—Elvis Presley!

SoulFood: Bil 9:15-23, Gal 5:13-26
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.

"*" indicates required fields

(*) Diperlukan

Email*
Saya ingin menerima email harian Renungan Hari Ini