Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Ketika Masalah Terjadi
3 Nov 2023
‘Untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu.’Yesaya 61:3 

Dunia tidak akan mengabdikan dirinya untuk membuat Anda bahagia. Hanya ketika Anda menerima itu, Anda dapat mulai bergerak maju. Hidup tidak selalu berjalan seperti yang Anda inginkan. Paulus menulis, ‘aku harap dalam perjalananku ke Spanyol aku dapat singgah di tempatmu dan bertemu dengan kamu.’ (Roma 15:24) Tapi sepertinya tidak mungkin dia pernah sampai ke Spanyol; sebaliknya ia mendarat di salah satu penjara terburuk di Eropa. Tapi dari sana dia menulis suratnya - surat-surat dalam Alkitab kita.

Kekecewaan Anda mungkin berubah menjadi janji Tuhan. Alkitab mengatakan, ‘Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya.’ (Amsal 16:9) Tidakkah Anda senang Dia mengendalikan hidup Anda? Biarkan para filsuf berdebat tentang mengapa hidup bekerja seperti itu; fokus saja pada cara menjalaninya! Jika Anda hidup sampai usia 100 tahun, apa gunanya jika kebencian dan penyesalan menghalangi Anda untuk menikmatinya? Dan apa gunanya lebih banyak waktu, jika Anda hanya membuang-buang waktu yang Anda miliki?

Ingat bagaimana tiram membuat mutiara? Ketika sebutir pasir masuk ke dalam cangkangnya dan membuatnya kesal, bukannya menolak dan membencinya, tiram membungkusnya berlapis demi lapis dengan keindahannya, hingga menjadi mutiara. Seorang penyair yang tidak dikenal berkata, 'Sekarang kisah ini memiliki pesan moral, betapa hebatnya apa yang bisa dilakukan tiram dengan sebutir pasir. Apa yang tidak bisa kita lakukan jika kita hanya memulai, dengan hal-hal yang ada di bawah kulit kita.’

Tuhan sedang bekerja dalam segala hal yang Anda alami hari ini, untuk kebaikan Anda dan kemuliaan-Nya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah percaya kepada-Nya. Jika Anda melakukannya, Dia akan memberi Anda keindahan ganti abu.

SoulFood: Ezra 1-2, Yoh 7:14-24, Maz 9, Ams 24:30-34
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.