Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Delapan Prinsip Untuk diHidupi
29 Oct 2023
' Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan.' Amsal 21:5

Orang yang memiliki tujuan mencapai jauh lebih banyak daripada orang dengan pendidikan dan kemampuan yang setara tetapi tidak punya tujuan. Dengan mengingat hal itu, bangunlah delapan prinsip ini ke dalam hidup Anda.

(1) Putuskan apa yang Anda inginkan. Tapi konsultasikan dulu kepada Tuhan. 'Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.' (Amsal 19:21)

(2) Pikirkan di atas kertas. Menuliskan tujuan Anda dan menetapkannya, itu memberi Anda energi. 'Perencanaan yang baik dan kerja keras menghasilkan kemakmuran.' Tujuan yang muluk-muluk tidak akan membawa Anda ke tempat yang Anda inginkan.

(3) Menetapkan tenggat waktu. Tanpa awal dan akhir yang pasti, mudah untuk menunda dan tidak mendapatkan apa-apa.

(4) Buatlah daftar apa yang perlu Anda lakukan. Simpan di depan Anda setiap saat; itu akan memberi Anda jalan untuk diikuti.

(5) Ubah daftar Anda menjadi rencana. Putuskan apa yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu dan apa yang dapat Anda lakukan nanti. Rencana tertulis dan terorganisir selalu lebih baik daripada hanya membawa daftar di kepala Anda.

(6) Segera bertindak. 'Karena itu, perhatikanlah dengan saksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.' (Efesus 5:15 –16) Lakukan sesuatu! Rencana baik yang dilaksanakan mengalahkan rencana bagus yang tidak dilakukan.

(7) Lakukan sesuatu setiap hari untuk membuat Anda maju. Masukkan ke dalam jadwal Anda. Misalnya, membaca Alkitab secara sistematis, menelepon sejumlah klien tertentu, melakukan aktivitas fisik untuk waktu tertentu.

(8) Miliki tujuan yang ingin dipersembahkan untuk hidup Anda. Awasi tujuan itu setiap saat. 'Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.' (Mazmur 90:12)

SoulFood: Maz 103, Markus 5:24-34
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.