Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Cara Hidup Bijaksana Dan Sehat
17 Oct 2023
‘Konon hikmat ada pada orang yang tua, dan pengertian pada orang yang lanjut umurnya.’Ayub 12:12 

Seorang wanita tua berkata, 'Salah satu manfaat dari hidup begitu lama adalah berbagi apa yang telah saya pelajari. Jadikan hari saya menyenangkan dengan membiarkan saya berbagi tiga rahasia yang dapat membuat hidup Anda lebih baik.’ Kemudian dia menawarkan kepada kita beberapa nasihat bagus berikut ini:

(1) 'Waktu sangat berharga; jangan sia-siakan. Setelah suamiku meninggal, aku tinggal bersama teman-teman. Suatu malam mereka mulai berdebat dan akhirnya berhenti berbicara satu sama lain. Sekarang saya tahu saat debat terjadi; kami memiliki debat yang berbeda. Tetapi pada saat itu, saya mengerti bahwa waktu yang kita miliki bersama sangat berharga. Jangan sia-siakan dengan bertengkar [berdebat] tentang hal-hal yang tidak penting ketika orang yang Anda cintai pergi. Lakukan semua yang Anda bisa untuk hidup dalam harmoni dan tunjukkan cinta Anda. Mengapa? Karena tidak peduli berapa lama Anda bersama, itu tidak pernah cukup.

(2) Anda membuat kenangan; membuat yang baik. Melihat ke belakang, saya berterima kasih kepada Tuhan untuk begitu banyak momen tak terlupakan. Pada hari suami saya meninggal, kami berciuman (seperti yang selalu kami lakukan saat berpisah), pada siang hari. Pada malam harinya, dia sudah mati. Aku selalu senang dengan ciuman terakhir itu. Jadi ciptakan kenangan—bukan penyesalan!

(3) Bukan apa yang terjadi, tapi bagaimana Anda merespons yang penting. Setiap hari ada tantangan baru yang akan menguji cinta dan tekadmu [kekuatan]. Anda memiliki kuasa melalui Kristus untuk menjadikan setiap ujian sebagai kesempatan untuk bertumbuh. Hidup ini penuh dengan peristiwa yang tampaknya tidak menyenangkan. Cobalah untuk menanganinya sedemikian rupa sehingga ketika Anda tua, Anda akan dapat melihat ke belakang dan berkata, “Saya berterima kasih kepada-Mu, Tuhan, untuk pengalaman itu; itu membantu saya tumbuh.”’

Dan begitulah cara hidup dengan bijak dan baik!

SoulFood: 2 Sam 3:22 - 7:17, Yoh 4:13-26, Maz 100, Ams 23:22-28
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.