Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Kebenaran Tentang Pemberian
5 Oct 2023
‘Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipat gandakannya.’2 Korintus 9:10 

Inilah yang Alkitab ajarkan tentang memberi:

(1) Anda tidak bisa memberi melebihi Tuhan. ‘Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu.’ (2 Korintus 9:10) Ketika Paulus berbicara disini tentang 'benih', dia berbicara tentang sumber daya. Perhatikan, beberapa sumber daya yang Tuhan berikan kepada Anda akan digunakan untuk kebutuhan Anda sendiri, dan beberapa untuk menciptakan 'panen kebenaran'. Apa artinya?

Paulus menjelaskan: ‘Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya.’ (2 Korintus 9:9) Dengan kata lain, Anda harus menunjukkan belas kasih kepada mereka yang terluka dan memberi dengan murah hati kepada mereka yang tidak mampu menafkahi diri mereka sendiri. Alkitab mengatakan bahwa ketika Anda memberi kepada orang miskin, Anda sebenarnya meminjamkan kepada Tuhan, dan Dia akan membalas Anda (Amsal 19:17).

Yesus berkata: ‘Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.’ (Lukas 6:38).

(2) Anda harus menjadi pemberi ceria. Anda berkata, 'Jika saya mendapatkan lebih banyak, saya akan memberi lebih.' Tidak, itu sebaliknya! Tingkat pemberian Andalah yang menentukan tingkat penerimaan Anda, bukan sebaliknya. Jadi hancurkan penghalang ketakutan Anda dan perhatikan apa yang Tuhan lakukan. Dia tidak akan mengecewakan Anda. Setelah Anda mengalami berkat-Nya, Anda tidak akan pernah ingin hidup dengan cara lain.

SoulFood: 1 Sam 11-13, Yoh 1:1-13, Maz 51, Ams 22:12-16
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.