Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Tuhan Masih Bertahta (2)
13 Sep 2023
‘Rancangan-Ku bukanlah rancanganmu.’Yesaya 55:8 

Tuhan mengatakan, ‘Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah Firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.’ (Yesaya 55:8 –9) Sampai Anda menerima kenyataan bahwa Tuhan tidak berpikir seperti Anda, Anda akan mempertanyakan jalan-Nya dan bahkan meragukan kasih-Nya. Kita mencoba menghindari rasa sakit, tetapi seringkali Tuhan menggunakannya untuk membawa kedamaian bagi kita. Kita menginginkan kenyamanan, tetapi Dia lebih tertarik pada karakter. Kita mengejar hal-hal yang tidak bertahan lama, sedangkan Dia memberitahu kita untuk membangun hidup kita di atas apa yang bertahan selama-lamanya.

Faktanya adalah, Tuhan berdiam dalam dimensi yang tidak dapat kita pahami. Salomo berkata, ‘Tetapi siapa yang mampu mendirikan suatu rumah bagi Dia, sedangkan langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Dia?’ (2 Tawarikh 2:6) Apa yang mengendalikan Anda tidak mengendalikan Tuhan, dan apa yang membuat Anda khawatir tidak membuat Dia khawatir. Tanyakan pada diri Anda: apakah seekor elang khawatir dengan lalu lintas? Tidak, dia terbang di atasnya. Apakah ikan paus terganggu oleh topan? Tentu saja tidak; dia menyelam di bawahnya. Apakah singa bingung dengan tikus yang menghalangi jalannya? Tidak, dia berjalan di atasnya. Berapa banyak lagi yang bisa Tuhan lakukan untuk terbang di atas, menyelam di bawah, dan berjalan di atas masalah-masalah bumi?

Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Tuhan (Matius 19:26). Tuhan dapat berada di mana-mana sekaligus, dan Dia dapat mendengar dan menjawab semua doa yang datang kepada-Nya. Pikirkan tentang ini: Tuhan bekerja sesuai dengan rencana dan tujuan, Dia di atas takhta dan mengendalikan segalanya—namun Dia masih mengawasi dengan rinci hidup Anda. Biarkan kebenaran itu menghibur Anda hari ini.

SoulFood: Yeh 27:25 - 30:26, Markus 12:28-44, Maz 78:32-39, Ams 20:20-21
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.