Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Cara Diselamatkan
7 Sep 2023
‘Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu.’ Kisah Para Rasul 16:31

Pernahkah Anda mendengar tentang 'Jalan Roma' menuju keselamatan? Ini didasarkan pada empat langkah sederhana yang ditemukan dalam kitab Roma.

Langkah pertama: ‘Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.’ (Roma 3:23) Kita semua adalah pendosa, sangat membutuhkan Juruselamat.

Langkah kedua: ‘Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.’ (Roma 6:23) Injil berarti 'kabar baik'. Dan ini dia: semua dosa Anda dari lahir sampai mati telah dibayar oleh Yesus.

Langkah ketiga: ‘Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.’ (Roma 5:8) Anda tidak dapat memperoleh keselamatan dengan perbuatan baik; Tuhan memberikannya kepada Anda secara cuma-cuma. Yang harus Anda lakukan adalah menerimanya dengan iman.

Langkah keempat: ‘Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan." Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya. Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.”’ (Roma 10:9 –13).

Apakah hidup Anda terasa kosong; merindukan kedamaian; mengetahui dosa-dosa Anda diampuni dan memiliki rumah yang kekal di Surga? Hari ini doakan saja kata-kata ini: ‘Tuhan Yesus, aku menyerahkan hidupku kepada-Mu. Datanglah ke dalam hatiku. Dengan iman saya menerima karunia hidup yang kekal. Terima kasih telah mengatur segalanya dengan benar antara Engkau dan aku. Dalam nama Yesus. Amin.’ Lihat halaman 199

SoulFood: Yeh 14:1 - 16:52, Markus 11:1-11, Maz 112, Ams 20:1-4
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.