Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Apakah Kasihmu Pada Tuhan Telah Dingin?
29 Aug 2023
‘Engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula.’Wahyu 2:4 

Salah satu surat Paulus adalah kepada gereja di Efesus. Kehidupan rohani mereka baik, sehat secara doktrin, dan teladan bagi orang lain dalam kasih mereka kepada Kristus. Kemudian Yesus berkata kepada gereja yang sama bertahun-tahun kemudian, ‘Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat.’ (Wahyu 2:4 –5)

Apakah cinta Anda kepada Tuhan menjadi dingin? Kemudian Anda harus kembali ke tempat Anda pertama kali bertemu Dia dan mencari Dia lagi seperti yang Anda lakukan sebelum Anda mendengar begitu banyak dan melihat begitu banyak; sebelum tekanan hidup membuat Anda lelah. 'Tetapi saya sibuk melakukan pekerjaan Tuhan,' kata Anda. Awas; kesibukan dan kemandulan rohani berjalan beriringan!

Tiga kali Yesus bertanya kepada Petrus, ‘Apakah engkau mengasihi Aku?" Dan ia berkata kepada-Nya: "Tuhan, Engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.’ (Yohanes 21:17) Oswald Chambers berkata, 'Waspadalah terhadap apa pun yang bersaing dengan kesetiaan kepada Yesus Kristus. Pesaing terbesar dari pengabdian kepada Yesus adalah pelayanan bagi-Nya.’

Ketika Petrus memutuskan untuk pergi memancing malam itu, dia mungkin telah memutuskan untuk menjauh dari segalanya dan kembali ke tempat dia pertama kali bertemu Tuhan. Itu langkah yang bagus jika Anda juga mencari Tuhan di sana! Ketika Anda putus asa, Anda akan kembali kepada Dia yang dapat menyelamatkan, memelihara, dan memuaskan, atau Anda akan kembali ke apa pun yang terjadi dalam hidup Anda sebelum Anda bertemu dengan-Nya. Itu bukan langkah yang bagus! Mengapa? Karena Alkitab mengatakan Petrus memancing sepanjang malam dan tidak menangkap apa-apa.

SoulFood: Gal 4-6, Markus 9:1-13, Maz 119:161-168, Ams 19:3-8
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.