Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Bagaimana Diberkati Di Tempat Kerja (4)
23 Aug 2023
‘Kefasikan tidak berguna.’Amsal 10:2 

Agar diberkati dalam pekerjaan, Anda harus mempraktikkan kejujuran. Tidak bijaksana untuk mencuri, bahkan jika Anda tidak pernah tertangkap. 'Keuntungan yang didapat tidak bermanfaat.' Anda bisa mencuri dan lolos begitu saja, tetapi Anda tidak akan mendapat manfaat darinya. ‘Harta yang cepat diperoleh akan berkurang.’ (Amsal 13:11) Anda tidak dapat melakukan hal yang salah dan menghasilkan yang benar. Anda tidak hanya akan mendapat masalah, Anda akan membawa masalah pada orang-orang yang mencintai Anda dan bergantung pada Anda. ‘Siapa loba akan keuntungan gelap, mengacaukan rumah tangganya.’ (Amsal 15:27)

Pikirkanlah: Anda bisa kehilangan pekerjaan, merusak reputasi Anda, dipermalukan, menghadapi konsekuensi hukum yang ditanggung seluruh keluarga Anda, dan berakhir dengan rasa malu, yang semuanya akan berdampak negatif pada anak-anak Anda. Pasangan Anda layak mendapatkan pasangan yang jujur. Anak-anak Anda layak mendapatkan panutan yang jujur, yakin bahwa jalan yang Anda lalui aman untuk mereka ikuti. Jurnalis Sydney Morning Herald, Caroline James mengatakan bahwa pencurian di tempat kerja merugikan bisnis Australia sekitar $1,5 miliar per tahun dan banyak orang merasakan apa yang mereka lakukan itu benar.

Mereka membenarkannya dengan mengatakan: 'Semua orang melakukannya, mengapa saya tidak… Bos mampu membelinya, mereka tidak akan melewatkannya… Itu hanya hal-hal kecil, tidak akan ada bedanya… Perusahaan berutang kepada saya, dan saya hanya mengambil apa yang menjadi milik saya... Saya pantas mendapatkannya, saya telah bekerja keras dan tidak pernah diakui.' Apa yang Tuhan katakan tentang ini? ‘Orang fasik membuat laba yang sia-sia.’ (Amsal 11:18) Ketika Anda menipu majikan Anda, Alkitab mengatakan bahwa Anda 'jahat'. Dari semua orang, pengusaha dan pelanggan harus dapat mempercayai pengikut Kristus untuk jujur, mendapatkan upah mereka, dan memberikan layanan berkualitas.

SoulFood: Hak 9:34 - 11:40, Markus 7:14-23, Maz 119:113-120, Ams 20:25,
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.