Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Bagaimana Diberkati Di Tempat Kerja (3)
22 Aug 2023
‘Saling mendahului dalam memberi hormat.’Roma 12:10 

Inilah kunci penting lainnya untuk diberkati dalam pekerjaan: perhatian. Itu benar apakah Anda pemimpin perusahaan atau pekerja keamanan malam. Papan nama di pintu kantor Anda mungkin mengatakan bahwa Anda pantas dihormati, tetapi Anda harus mendapatkannya setiap hari melalui etos kerja dan sikap Anda.

Dalam Perjanjian Lama, kebanyakan orang mencari nafkah dengan bertani dan beternak, jadi Salomo menawarkan nasihat ini: ‘Kenallah baik-baik keadaan kambing dombamu, perhatikanlah kawanan hewanmu.’ (Amsal 27:23) Pemimpin yang baik menjadikan bisnis mereka untuk mengetahui kebutuhan, kekuatan, kelemahan, potensi, dan tingkat motivasi orang-orang yang bekerja dengan mereka. Akibatnya, waktu sakit karyawan berkurang, moral meningkat, serta kualitas dan produksi melambung.

Percaya atau tidak, kenaikan gaji tidak selalu menjadi motivasi terbaik. Terkadang perhatian, pengertian, dan minat Anda pada seorang karyawan juga merupakan motivasi yang kuat. Menjatuhkan orang atau menganggap remeh mereka hanya menjamin kebencian. Ketika Anda benar-benar peduli dengan orang lain, Anda mencoba mengeluarkan yang terbaik dari mereka. Jika Anda seorang karyawan, Tuhan berjanji, ‘Siapa menjaga tuannya akan dihormati.’ (Amsal 27:18) Jika Anda terus mengkritik orang-orang di atas Anda, orang-orang di sekitar Anda akan mulai tidak mempercayai Anda. Mengapa? Karena mereka tahu bahwa suatu saat Anda akan melakukan hal yang sama kepada mereka! Selama Anda membenci posisi Anda sebagai pengikut, Anda tidak akan pernah memenuhi syarat untuk menjadi seorang pemimpin. Alkitab mengatakan Anda seharusnya berbicara baik tentang mereka yang berwenang atas Anda (Titus 3:1-2). Mintalah Tuhan untuk membantu Anda mengetahui apakah sudah waktunya untuk berbicara, atau jika Anda harus menahan lidah dan beralih ke pekerjaan lain. Anda akan diberkati dengan, pertama-tama, berusaha menjadi berkat.

SoulFood: Hakim 7:1 - 9:33, Markus 7:1-13, Maz 119:105-112, Ams 18:10-12
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.