Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Bagaimana Diberkati Di Tempat Kerja (1)
20 Aug 2023
‘Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri.’Amsal 22:29 

Salomo menulis, ‘Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.’ (Amsal 22:29) Tapi kecakapan bukanlah genetik; Anda harus mengusahakannya. Terkadang itu berarti bekerja keras, mencapai batas Anda, dan menolak menjadi biasa saja. Saat Anda melihat pekerja yang benar-benar terampil, rasa hormat Anda terhadap mereka meningkat karena perhatian mereka lebih rinci, tidak mengambil jalan pintas, sabar, berdedikasi dalam pekerjaan mereka. Tidak ada contoh yang lebih praktis dari orang kristen sejati! Ketika mereka berbicara, orang mendengarkan. Jika Anda meragukannya, coba bagikan iman Anda kepada mereka yang melihat Anda tidak jujur, jelek, dan ceroboh. Akan lebih baik untuk tetap diam sampai Anda mendapatkan hak untuk didengar.

Alkitab mengatakan bahwa apa pun pekerjaan Anda, ‘ segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.’ (Kolose 3:17) Karena Anda mewakili Kristus dan Roh-Nya hidup di dalam Anda, Anda harus menetapkan standar tinggi untuk menjadi unggul. Karyawan dan pelanggan Anda harus memiliki keyakinan bahwa mereka tidak akan mendapatkan apa pun dari Anda selain yang terbaik. Seorang pekerja terampil tidak akan rugi—karena Tuhan berjanji bahwa pekerjaan mereka pasti akan menarik perhatian orang-orang yang akan mempromosikan dan menghargai pekerjaan Anda (Amsal 22:29).

Mereka mungkin mulai dari bawah, tetapi seperti krim, mereka naik ke atas. Daniel, Sadrakh, Mesakh, dan Abednego mulai sebagai budak di Babel. Tetapi mereka berakhir sebagai penasihat terdekat raja. Mengapa? ‘Dalam tiap-tiap hal yang memerlukan kebijaksanaan dan pengertian, yang ditanyakan raja kepada mereka, didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya.’ (Daniel 1:20)

SoulFood: Yeh 47:1-12, Wah 21:22 - 22:5
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.