Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Gunakan Karunia-karunia Anda!
18 Aug 2023
‘Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.’1 Petrus 4:10 

Alkitab mengatakan: ‘Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin.’ (1 Petrus 4:10 –11)

Beberapa orang berpikir bahwa Anda harus memiliki visi dan pengalaman Jalan Damaskus seperti yang dialami Paulus, untuk mengetahui bahwa Anda 'dipanggil'. Tidak, karunia yang Tuhan berikan kepada Anda adalah kunci untuk mengetahui apa yang Dia ingin Anda lakukan. Anda tidak bisa selalu menjadi apa yang Anda inginkan, tetapi Anda bisa menjadi apa yang Tuhan inginkan. Apa yang Anda suka lakukan, dan lakukan dengan baik? Apakah Anda berbakat dalam musik? Pintar dengan angka? Bekerja dengan anak-anak? ‘Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.’ (1 Korintus 12:7) Itu berarti beberapa hal yang menurut orang lain membosankan, akan memberi energi dan memperkaya Anda.

Alkitab mengatakan bahwa Tuhan sedang membangun 'rumah rohani'. (1 Petrus 2:5) Dan ada tempat untuk Anda di dalamnya. Hal itu membantah mitos bahwa Anda tidak berharga karena Anda tidak memiliki bakat yang sama dengan orang lain. Ini juga merupakan tanggung jawab Anda yang sebenarnya dengan menghilangkan mitos bahwa Anda seharusnya melakukan segalanya. Tujuan Anda haruslah tetap berada dalam batas-batas rencana Allah bagi Anda (1 Korintus 12:27). Jadi hari ini, alih-alih meminta maaf atas keterampilan yang tidak Anda miliki, kenali karunia yang telah Tuhan berikan kepada Anda dan kerjakan.

SoulFood: Rut 1-4, Markus 6:14-29, Maz 119:81-88, Ams 18:1-5
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.