Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Tetap Percaya Tuhan; Dia Akan Campur Tangan
11 Aug 2023
‘Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.’Keluaran 2:25 

‘Lama sesudah itu matilah raja Mesir. Tetapi orang Israel masih mengeluh karena perbudakan, dan mereka berseru-seru, sehingga teriak mereka minta tolong karena perbudakan itu sampai kepada Allah. Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.’ (Keluaran 2:23 –25) Tepat ketika orang Israel berpikir hidup tidak akan menjadi lebih buruk, Firaun menyuruh untuk tidak memberi mereka jerami dan memerintahkan orang Israel untuk menghasilkan jumlah batu bata harian yang sama. Saat itulah orang Israel mencapai titik puncaknya! Apakah Anda ada dalam situasi seperti itu hari ini? Jika demikian, berikut adalah tiga hal yang perlu Anda ketahui:

(1) Terkadang berbagi perasaan itu membantu. Terutama ketika Anda melakukannya pada waktu yang tepat, dengan cara yang benar, kepada orang yang tepat. Hal tersebut dapat membantu memulihkan dan menyembuhkan. Tetapi seringkali bantuan yang Anda butuhkan tidak dapat ditemukan pada manusia, jadi

(2) Ada saatnya Anda harus berseru kepada Tuhan. Tuhan melihat mereka berjuang untuk melewati hari. Tetapi karena mereka berbicara kepada semua orang dari pada Tuhan, maka tak ada yang berubah. Pertanyaan: apakah Anda sudah mendoakannya? Doa harus menjadi pilihan pertama Anda, bukan pilihan terakhir Anda. Kata Daud ‘Dalam kesesakan aku telah berseru kepada TUHAN. TUHAN telah menjawab aku dengan memberi kelegaan. TUHAN di pihakku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?’ (Mazmur 118:5 –6) Doa-doa Daud mengeluarkannya dari tempat yang sempit dan masuk ketempat Tuhan.

(3) Tuhan akan selalu menepati janji-Nya. ‘Allah mendengar mereka mengerang, lalu Ia mengingat kepada perjanjian-Nya dengan Abraham, Ishak dan Yakub. Maka Allah melihat orang Israel itu, dan Allah memperhatikan mereka.’ (Keluaran 2:24 –25) Tuhan bekerja sesuai dengan rencana-Nya, bukan rencana kita. Dia memiliki jadwal yang telah ditetapkan untuk menjawab doa Anda dan menyelamatkan Anda, jadi teruslah berdoa dan percaya kepada-Nya.

SoulFood: Ul 28-29, Markus 4:26-41, Maz 119:33-40, Ams 17:16
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.