Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Saat Anda Dalam Kegelapan (2)
7 Aug 2023
‘Kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air.’Markus 6:48 

‘Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka. Ketika mereka melihat Dia berjalan di atas air, mereka mengira bahwa Ia adalah hantu, lalu mereka berteriak-teriak, sebab mereka semua melihat Dia dan merekapun sangat terkejut. Tetapi segera Ia berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" Lalu Ia naik ke perahu mendapatkan mereka, dan anginpun redalah. Mereka sangat tercengang dan bingung,’ (Markus 6:48 –51)

Kegelapan tidak selalu merupakan pekerjaan musuh; terkadang itu adalah salah satu alat terbaik yang dipakai Tuhan untuk mengajar. Anda mengenal Tuhan dengan baik ketika melewati badai bersama-Nya; dengan mencapai tempat di mana Anda berpikir, 'Jika Tuhan tidak bersamaku, aku tenggelam.' Lalu Tuhan datang, 'berjalan di atas laut'. Yesus berkata kepada para murid-Nya, ‘Apa yang Kukatakan kepadamu dalam gelap, katakanlah itu dalam terang.’ (Matius 10:27) Di saat-saat tergelap Anda, Tuhan memberi Anda beberapa wawasan terbesar. Pemazmur mengatakan, ‘kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.’ (Mazmur 139:12) Jadi, alih-alih lari dari masalah Anda, mintalah Tuhan untuk mengembangkan penglihatan malam Anda dan menunjukkannya kepada Anda ‘harta benda yang terpendam dan harta kekayaan yang tersembunyi.’ (Yesaya 45:3)

Dan satu pemikiran lagi: Ketika kegelapan yang Anda alami adalah keputusan Tuhan, jangan coba ciptakan cahaya Anda sendiri. 'Jika kamu berjalan dalam kegelapan, tanpa seberkas cahaya, percayalah pada Tuhan dan andalkan Tuhanmu. Tapi hati-hati, kamu yang hidup dalam terangmu sendiri… kamu akan segera jatuh dalam siksaan yang hebat.' (Yesaya 50:10 –11) Ketika Anda berada dalam kegelapan oleh rencana ilahi, Anda tidak perlu takut; Tuhan telah berjanji untuk membawa Anda melewatinya.

SoulFood: Ul 14-17, Markus 3:7-19, Maz 119:1-8, Ams 17:3
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.