Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Apakah Anda Gagal?
4 Aug 2023
‘Malam itu mereka tidak menangkap apa-apa.’Yohanes 21:3 

Ketika Yesus pertama kali memanggil murid-murid-Nya, Dia memberitahu mereka, ‘kamu akan Kujadikan penjala manusia.’ (Matius 4:19) Namun setelah mendengar Yesus berjanji untuk bangkit dari kematian dan benar-benar melihat Dia hidup, mereka kembali ke profesi yang mereka lakukan sebelum bertemu Dia: nelayan. Tuhan akan menggunakan pengalaman masa lalu Anda untuk mengajar Anda, tetapi Dia selalu menuntun Anda maju—tidak pernah mundur. Ketika ketakutan dan ketidakpastian membuat Anda ingin kembali menggunakan kepintaran sendiri, Anda berakhir seperti para murid: 'Malam itu mereka tidak menangkap apa-apa.'

Tetapi ada kabar baik: jika Tuhan telah memanggil Anda, Anda akan tetap dipanggil. Perhatikan bagaimana Yesus menyapa mereka: ‘ Hai anak-anak, adakah kamu mempunyai lauk-pauk?’ (Yohanes 21:5) Terlepas dari kinerja [buruk] Anda yang loyo, Anda adalah anak penebusan Tuhan.

Selanjutnya, Dia memberi tahu mereka: ‘“Tebarkanlah jalamu di sebelah kanan perahu, maka akan kamu peroleh." Lalu mereka menebarkannya dan mereka tidak dapat menariknya lagi karena banyaknya ikan. Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: "Itu Tuhan." Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau!”’ (Yohanes 21:6 –7) Perhatikan apa yang Yesus lakukan selanjutnya. Dia makan pagi bersama mereka, memperbaharui persekutuan, menghilangkan keraguan mereka, dan memberdayakan mereka untuk mengubah dunia.

Ada pelajaran penting di sini. Ketika Anda bekerja di luar kehendak Tuhan, itu seperti memancing di sisi perahu yang salah; Anda melelahkan diri sendiri dan akhirnya tidak sebanding dengan usaha Anda. Apakah Anda berjuang? Mungkin karena Anda memancing di sisi kapal yang salah! Segalanya akan mulai berubah ketika Anda tunduk kepada Kristus, memperbaharui persekutuan Anda dengan Dia, dan mengizinkan Dia untuk mengarahkan Anda.

SoulFood: Ul 8-10, Markus 2:13-22, Maz 78:56-64, Ams 16:33
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.