Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Kepada Siapakah Anda Bergantung?
8 May 2023
‘Allahku akan memenuhi segala keperluanmu.’ Filipi 4:19 

Bagaimana Anda tahu kapan Anda bergantung kepada orang daripada Tuhan? Ketika Anda kesal dengan atasan Anda karena tidak mendapatkan kenaikan gaji, saat pantas mendapatkannya. Ketika Anda menjadi marah dengan keluarga Anda karena mereka tidak meminjamkan uang yang Anda minta. Ketika Anda melakukan hal-hal seperti itu, Anda sedang berada di pintu yang salah saat menunggu berkah Anda! Ya, itu menyakitkan tetapi Anda harus memahami ini: Tuhan akan menggunakan manusia sebagai alat untuk memberkati Anda, karena hanya Dia yang harus selalu menjadi sumber dari semua berkat Anda!

Pikirkan ayat Kitab Suci ini: ‘Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini. Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.’ (Ulangan 8:17–18) ‘Setiap orang yang dikaruniai Allah kekayaan dan harta benda dan kuasa untuk menikmatinya, untuk menerima bahagiannya, dan untuk bersukacita dalam jerih payahnya--juga itupun karunia Allah.’ (Pengkhotbah 5:19) ‘Tetapi dia tidak insaf bahwa Akulah yang memberi kepadanya gandum, ...perak dan emas yang dibuat mereka menjadi patung Baal.’ (Hosea 2:8)

Masalahnya sederhana: orang mengabaikan Tuhan dan lupa bahwa Dia adalah sumber sejati mereka. Mengejar dan memelihara hubungan yang bermanfaat adalah informasi penting. Mengapa? Karena hanya ketika Anda mengenali Tuhan sebagai sumber dari semua berkat, maka Anda akan berkeyakinan memelihara hubungan Anda dengan-Nya.

Yesus berkata, ‘Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.’ (Matius 6:33) Ketika Anda mengejar Tuhan, menabur dengan murah hati ke dalam Kerajaan-Nya, dan mengharapkan Dia memenuhi kebutuhan Anda, usaha Anda akan diberkati—pada waktu-Nya—.

SoulFood: Bilangan 11-13, Matius 7:1-14, Mazmur 37:25-31, Amsal 11:5-6
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.