Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Kebangkitan Membutuhkan Keputusan
9 Apr 2023
‘Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci.’1 Korintus 15:4 

Paulus menulis: ‘Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya. Sesudah itu Ia menampakkan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus; kebanyakan dari mereka masih hidup sampai sekarang, tetapi beberapa di antaranya telah meninggal. Selanjutnya Ia menampakkan diri kepada Yakobus, kemudian kepada semua rasul. Dan yang paling akhir dari semuanya Ia menampakkan diri juga kepadaku, sama seperti kepada anak yang lahir sebelum waktunya.’(1 Korintus 15:3–8)

Beberapa intelektual terbesar dalam sejarah mulai sebagai ateis dan akhirnya menaruh kepercayaan mereka kepada Kristus. Mengapa? Mereka memeriksa buktinya! Jika Yesus adalah seperti yang Dia nyatakan, Tuhan yang mengambil wujud manusia, mati untuk dosa-dosa kita dan bangkit kembali, maka mereka tahu bahwa mereka memiliki keputusan yang mengubah hidup untuk dibuat: menerima Dia atau menolak Dia. Dan Anda harus membuat keputusan yang sama.

Petrus memberi tahu para pendengarnya pada hari Pentakosta: ‘Dia yang diserahkan Allah menurut maksud dan rencana-Nya, telah kamu salibkan dan kamu bunuh oleh tangan bangsa-bangsa durhaka. Tetapi Allah membangkitkan Dia dengan melepaskan Dia dari sengsara maut, karena tidak mungkin Ia tetap berada dalam kuasa maut itu.’ (Kis 2:23–24)

Mereka mengatakan, ‘Mereka bertanya kepada Petrus dan rasul-rasul yang lain: "Apakah yang harus kami perbuat, saudara-saudara?" Jawab Petrus kepada mereka: "Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.’ (Kis 2:37–38) Hari itu tiga ribu jiwa dimenangkan bagi Kristus dan gereja diluncurkan. Intinya, Yesus mati untuk dosa-dosa Anda dan bangkit kembali untuk mewakili Anda sebagai pembela Anda di hadapan takhta Allah. Jika Anda bijaksana, Anda akan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda—mengetahui bahwa Dia akan memberi Anda hidup yang berkelimpahan sekarang, dan hidup yang kekal di Surga.

SoulFood: 1 Korintus 15, Lukas 24:1-12
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.