Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Jangan Biarkan Perasaan Anda Mengendalikan Anda
18 Mar 2023
‘Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan.’Amsal 4:23 

Dalam hal kehidupan sehari-hari, Anda dapat berjalan sesuai dengan prinsip Firman Tuhan yang tidak berubah atau dengan perasaan Anda yang terus berubah. Ketika Anda hidup dengan Firman Tuhan, Anda memiliki stabilitas. Ketika hidup dengan perasaan Anda, itu seperti naik roller coaster; suatu hari Anda naik, hari berikutnya Anda turun. Tuhan ingin membawa Anda ke dalam kedewasaan emosional, tetapi Anda harus bekerja sama dengan-Nya. Ini membutuhkan ketekunan untuk memilih melakukan hal-hal dengan cara-Nya daripada cara Anda sendiri. Dengan begitu, itu menjadi sebuah kebiasaan, Anda akan menemukan bahwa hidup lebih menyenangkan.

Anda tidak membiarkan semua orang yang mengetuk pintu Anda masuk dan merasa seperti di rumah sendiri, jadi mengapa Anda membiarkan setiap emosi yang muncul mendikte arah hari Anda atau menentukan reaksi Anda? ‘Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.’ (Amsal 4:23) Pemikiran Anda yang menghasilkan perasaan Anda, bukan sebaliknya! Itu sebabnya Paulus menulis, ‘Kami mematahkan setiap siasat orang… dan menaklukkannya kepada Kristus.’ (2 Korintus 10:5) Dengan kata lain, jika sebuah pemikiran tidak sejalan dengan Firman Tuhan, jangan memilihnya!

‘Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat.’ (2 Korintus 5:7) Ini mungkin mengejutkan tetapi Anda tidak akan selalu merasakan hadirat Tuhan. Setelah kebangkitan-Nya, Yesus menampakkan diri kepada dua murid di jalan Emaus, namun mereka tidak mengenali-Nya. Mengapa? Karena mereka sibuk dengan perasaan mereka! Bagaimana Dia mengangkat mereka keluar dari emosi negatif mereka? ‘Lalu Ia menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci.’ (Lukas 24:27) Intinya: Berikan diri Anda dipimpin hanya oleh Firman Tuhan.

SoulFood: Ayub 5-7, Lukas 18:18-43, Mazmur 19, Amsal 8:6-7
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.