Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Masa Lalu Kita (1)
14 Mar 2023
‘Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia.’Lukas 13:12 

‘Di situ ada seorang perempuan yang telah delapan belas tahun dirasuk roh sehingga ia sakit sampai bungkuk punggungnya dan tidak dapat berdiri lagi dengan tegak. Ketika Yesus melihat perempuan itu, Ia memanggil dia dan berkata kepadanya: "Hai ibu, penyakitmu telah sembuh." Lalu Ia meletakkan tangan-Nya atas perempuan itu, dan seketika itu juga berdirilah perempuan itu, dan memuliakan Allah.’ (Lukas 13:11–13) Wanita ini tidak bisa berjalan dengan baik karena dia telah terikat oleh 'roh kelemahan' selama 18 tahun.

Itu waktu yang lama untuk berjuang dengan sesuatu. Dan selama waktu itu, dia datang ke gereja dan tidak menerima bantuan. Kemudian Yesus 'memanggil' dia ke garis depan. Mengapa Dia tidak menyembuhkannya di tempat duduknya saja? Berikut adalah dua alasan:

(1) Tuhan ingin kita menjalankan iman dan bertindak berdasarkan Firman-Nya. Ketika Anda hidup dengan masalah yang tidak terpecahkan untuk waktu yang lama, Anda mulai berpikir, 'Ini tidak akan pernah berubah.' Jadi, sebelum Tuhan mengubah keadaan Anda, Dia mengubah pikiran Anda dan memungkinkan Anda untuk melihat kemungkinan baru. Ini disebut 'iman'. Alkitab berkata, ‘Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.’ (Ibrani 11:6) Hari ini Tuhan ingin melihat Anda bergerak menuju Dia.

(2) Tuhan ingin kita berinvestasi atas diri kita sendiri. Ketika Anda memiliki investasi akan sesuatu, Anda menghargai dan melindunginya. Dengan begitu, ketika Setan mencoba membawa masalah itu kembali, Anda berkata, 'Tidak, saya tidak menerimanya. Itu bukan lagi saya yang dahulu. Saya adalah ciptaan baru di dalam Kristus.’

SoulFood: Ester 1-4, Lukas 16:19-31, Mazmur 24, Amsal 7:24-27
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.