Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Memberdayakan Kuasa Didalam Diri Anda
8 Mar 2023
‘Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.’Filipi 2:13 

Mesin di dalam mobil adalah sumber tenaga. Hanya dengan begitu Anda memiliki pendorong yang Anda butuhkan untuk mencapai tempat yang Anda ingin capai. Salah satu bahaya dalam upaya untuk dipenuhi dengan Roh Kudus adalah bahwa Anda dapat menguranginya menjadi sebuah 'pengalaman', daripada 'menyiapkannya' untuk mencapai hal-hal besar bagi Tuhan.

Dalam Perjanjian Baru ketika seseorang dipenuhi dengan Roh Kudus—sesuatu terjadi. Orang-orang berpaling kepada Kristus. Penyembuhan terjadi. Pada suatu kesempatan, mereka melakukan pembakaran buku di alun-alun kota (Kis 19:19). Mereka tidak hanya merayakannya di gereja—mereka membawanya ke jalan-jalan! Dalam Kitab Suci, gambaran pertama yang kita miliki tentang Allah adalah tentang Dia dalam peran kreatif-Nya. Dia menciptakan kita menurut gambar-Nya, menghembuskan kehidupan ke dalam kita, lalu memberitahu kita, 'Keluarlah dan jadilah produktif.' (Kejadian 1:28.)

Jika Anda berdoa untuk seseorang dengan semua jawaban untuk datang dan mengubah keadaan Anda, itu tidak akan terjadi. Anda bukan pengamat yang tidak berdaya. Apa yang telah Tuhan tempatkan di dalam diri Anda akan mengubah apa yang ada di luar Anda—asalkan Anda melakukannya! Apa yang ada di dalam diri Anda lebih besar daripada masalah yang telah Anda lalui, situasi yang Anda hadapi, atau hambatan yang ada di jalan Anda. Ketika segala sesuatu di sekitar Anda mengatakan tidak dan sesuatu di dalam diri Anda mengatakan ya, itu ‘Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.’ 'Bersedia' adalah bagian Anda; 'mampu' adalah bagian-Nya.

Ketika Anda membuat kedua hal itu bekerja secara berbarengan, hidup Anda akan berubah.

SoulFood: Keluaran 28-29, Lukas 14:15-24, Mazmur 106:1-23, Amsal 7:1-2
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
  12345
20212223242526
2728293031  
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.