Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Saatnya Belum Terlambat Bagi Anda
6 Mar 2023
‘Ya Tuhan ALLAH, ingatlah kiranya kepadaku dan buatlah aku kuat, sekali ini saja!’ Hakim-hakim 16:28

Didalam penjara Simson berdoa: ‘Buatlah aku kuat, sekali ini saja…. Kemudian Simson merangkul kedua tiang yang paling tengah, penyangga rumah itu, lalu bertopang kepada tiang yang satu dengan tangan kanannya dan kepada tiang yang lain dengan tangan kirinya… Lalu membungkuklah ia sekuat-kuatnya, maka rubuhlah rumah itu menimpa raja-raja kota itu dan seluruh orang banyak yang ada di dalamnya. Yang mati dibunuhnya pada waktu matinya itu lebih banyak dari pada yang dibunuhnya pada waktu hidupnya.’ (Hakim- hakim 16:28–30)

Bagaimana Simson bisa dipenjara? Delila! Alkitab mengatakan, ‘Perempuan itu berhari-hari merengek-rengek kepadanya.’ (Hakim- hakim 16:16) Setan gigih, dan dia menunggu untuk menangkap Anda di saat yang tidak dijaga. Itulah mengapa ada pintu-pintu tertentu dalam hidup yang tidak boleh Anda buka. Jika Anda memberi makan [keinginan] nafsu makan yang salah selama sehari, Anda bisa berakhir berjuang dengan itu seumur hidup.

Mungkin Anda pernah melihat poster yang berbunyi, ’Setiap pagi di Afrika, seekor kijang bangun. Ia tahu ia harus berlari lebih cepat dari singa tercepat atau ia akan terbunuh. Setiap pagi seekor singa bangun. Ia tahu ia harus berlari lebih cepat dari rusa yang paling lambat atau ia akan mati kelaparan. Tidak masalah apakah Anda singa atau kijang; ketika matahari terbit, Anda sebaiknya berlari.’

Kabar baiknya adalah, Simson ingat Tuhan! Dan itu adalah hari yang indah ketika Anda mengingat Tuhan dan meraih-Nya lagi. Perhatikan bahwa kemenangan terbesar Simson dicatat dalam bab terakhir hidupnya setelah dia kembali kepada Tuhan. Bahkan, dia disebut sebagai salah satu pahlawan iman dalam Ibrani 11. Terlepas dari di mana Anda berada hari ini atau dalam bentuk apa Anda berada, berpalinglah kepada Tuhan. Dia akan membantu Anda untuk kembali.

Saatnya belum terlambat untuk Anda.

SoulFood: Keluaran 22-24, Lukas 13:18-35, Mazmur 136:1-12, Amsal 6:30-31
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.