Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Ingatlah Untuk Mengatakan ‘Aku Mengasihimu’
14 Feb 2023
‘Dan Yonatan menyuruh Daud sekali lagi bersumpah demi kasihnya kepadanya.’1 Samuel 20:17 

Berharap menyelamatkan hubungan mereka, seorang wanita menyeret suaminya untuk menemui seorang konselor. Selama sesi konseling, si konselor bertanya kepada suaminya, "Apakah Anda memberi tahu istri Anda bahwa Anda mencintainya?" Pria itu menggeram, "Ketika kami menikah dulu, saya katakan saya mencintainya—kalau saya berubah pikiran, saya akan memberitahunya.

Sungguh, orang akan tahu Anda mengasihi mereka ketika Anda menunjukkan kepada mereka dan ketika Anda memberi tahu mereka. Hubungan antara Yonatan dan Daud begitu kuat sehingga mereka rela mempertaruhkan nyawa demi satu sama lain. Namun Alkitab mengatakan, ‘Dan Yonatan menyuruh Daud sekali lagi bersumpah demi kasihnya kepadanya.

‘Ketika Anda kehilangan orang yang Anda kasihi, Anda menyadari bahwa hubungan jauh lebih penting dari pada harta. Kita cenderung melupakan hal tersebut, dalam perjuangan kita mencapai puncak. Dengan mengetahui bahwa Anda memiliki waktu hidup yang singkat adalah hal yang bisa mengubah perspektif Anda secara radikal. Hal Itu membuat Anda ingin mengisi setiap waktu berharga dengan kata-kata penting yang tidak Anda ucapkan sebelumnya dan hal-hal penting yang Anda abaikan. Jangan biarkan egoisme, ambisi, atau semangat keagamaan menghentikan Anda untuk mengungkapkan cinta Anda kepada orang-orang dalam hidup Anda yang perlu mendengarnya. Lakukanlah dengan menelpon, mengirim pesan atau email. Membelikan bunga. Katakan, 'Aku mengasihimu.'

Sering kali, orang tidak membutuhkan pendapat dan solusi kita; ketika kita memberi mereka cinta dan dukungan kita, mereka biasanya menemukan solusi mereka sendiri. Ya, penting untuk memenuhi tugas yang diberikan Tuhan dalam hidup Anda, tetapi tidak dengan mengorbankan orang-orang yang benar-benar penting. Tiga kata sederhana yang tidak pernah bosan didengar orang adalah 'Aku mengasihimu.' kata ini tidak rumit—hanya membutuhkan perhatian.

SoulFood: Efesus 5:21-33, Kidung Agung 2:1-7, Mazmur 45, Amsal 5:15-19
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.