Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Cara Menurunkan Tingkat Kekhawatiran Anda (1)
6 Feb 2023
‘Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN.’Mazmur 55:22 

Saat kita stres, gelombang emosi negatif bisa sangat besar. Dan kalau anda tidak melepaskan beban jiwa Anda di hadapan Tuhan, mudah untuk membuat keputusan yang salah, menyerah pada impuls yang salah, bergerak ke arah yang salah, dan meledak pada orang yang salah.

Pemazmur membahas ini: ‘Serahkanlah kuatirmu kepada TUHAN, maka Ia akan memelihara engkau!’ Sejauh mana Anda secara sadar bersandar pada Tuhan, menarik kekuatan dari-Nya, adalah sejauh mana Anda akan menurunkan tingkat kecemasan Anda. Bukan suatu kebetulan bahwa banyak dari mazmur yang dimulai dengan Daud berseru kepada Tuhan meminta bantuan dan diakhiri dengan sukacita karena dia melampiaskan kekesalannya kepada orang yang tepat—Tuhan!

Yang benar adalah, hidup itu 10% apa yang terjadi pada Anda dan 90% bagaimana Anda menanggapinya. Pekerjaan, keuangan, pernikahan, anak-anak, kesehatan, dan masa depan Anda adalah sumber kecemasan, sehingga Anda tidak akan pernah benar-benar bebas dari kecemasan. Tetapi Anda dapat menurunkan tingkat kecemasan Anda dengan mengikuti saran Paulus: ‘Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah. Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah.’ (2 Korintus 1:3–5)

Seringkali kita menyerahkan kekhawatiran kita kepada Tuhan, hanya untuk merebutnya kembali. Kita tidak suka menyerahkan kendali. Tetapi jika Anda lebih banyak berdoa, kekhawatiran Anda akan berkurang.

SoulFood: Kejadian 30:25 - 31:55, Lukas 8:16-25, Mazmur 120, Amsal 3:33-35
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
26272829   
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.