Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Kurangi Kekhawatiran dan Lebih Percaya kepada Tuhan
4 Feb 2023
‘Keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.’Markus 4:19 

Dalam ‘Perumpamaan Penabur’, Yesus berkata bahwa benih itu jatuh ke dalam empat jenis tanah. Ini salah satunya: ‘Dan yang lain ialah yang ditaburkan di tengah semak duri, itulah yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan dan keinginan-keinginan akan hal yang lain masuklah menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.’ (Markus 4:18–19)

Amati apa yang membuat Firman Tuhan tidak bekerja secara efektif dalam hidup Anda:

(1) Khawatir bahwa Tuhan tidak akan menjaga Anda.

(2) Berpikir jika Anda memiliki lebih banyak uang, rumah yang lebih besar, lebih banyak 'barang', atau penampilan yang lebih menarik, Anda akan lebih bahagia.

Inilah pertanyaannya: apakah Anda ingat ketika Anda berpikir tentang pekerjaan, rumah yang Anda tinggali, dan saldo bank Anda akan membuat semua kekhawatiran Anda hilang? Tidak demikian, bukan? Semakin banyak 'barang' yang Anda miliki, semakin banyak Anda harus kehilangan, lindungi, pelihara, dan khawatirkan. Khawatir tentang hal-hal materi dapat 'mencekik' kehidupan Anda!

Kedamaian dan kebahagiaan datang dari mempercayai Tuhan untuk apa yang Anda butuhkan; tahu kalau ada sesuatu yang tepat untuk Anda, Tuhan akan memberikannya, dan jika tidak, Dia akan memberi Anda sesuatu yang lebih baik. Hal yang menakjubkan terjadi ketika Anda merenungkan janji-janji Tuhan. Kekhawatiran Anda menyusut, pikiran dan sikap Anda diprogram ulang, dan Anda lebih menikmati hidup. Yesus berkata, ‘Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.’ (Matius 6:33) Jadi hari ini, letakkan doa dan pembacaan Alkitab di bagian atas dari daftar tugas Anda.

SoulFood: Kejadian 28:1 - 30:24, Lukas 8:1-15, Mazmur 108, Amsal 3:31-32
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.