Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Ingatlah Seperti Apa Anda Dahulu? (1)
26 Jan 2023
‘Di antara mereka akulah yang paling berdosa.’1 Timotius 1:15 

Jika ingin memenangkan orang bagi Kristus, bukan dengan sikap sok suci. Seringkali pandangan masyarakat terhadap banyak orang Kristen; bahwa hati mereka melakukan dengan tepat, tetapi kemampuan untuk berhubungan dengan kasih kepada orang di luar kelompok teman mereka tidak disukai Tuhan. Jika Anda ingin orang-orang menanggapi Injil, Paulus berkata: ‘Sungguhpun aku bebas ...menjadikan diriku hamba dari semua orang, supaya aku boleh memenangkan sebanyak mungkin orang. Bagi orang Yahudi aku menjadi seperti orang Yahudi, supaya aku memenangkan orang-orang Yahudi. ...sekalipun aku sendiri tidak hidup di bawah hukum Taurat, ... untuk memenangkan mereka yang hidup di bawah hukum Taurat. Bagi .. yang tidak hidup di bawah hukum Taurat aku menjadi seperti orang yang tidak hidup di bawah hukum Taurat, sekalipun aku tidak hidup di luar hukum Allah, karena aku hidup di bawah hukum Kristus, supaya aku dapat memenangkan mereka yang tidak hidup di bawah hukum Taurat.’ (1 Korintus 9:19–22)

Paulus dapat berhubungan dengan orang-orang yang tidak percaya tanpa mendukung gaya hidup mereka karena dia ingat seperti apa dirinya sebelum Tuhan mengubahnya di jalan Damaskus. Setelah menerima kasih karunia Tuhan sendiri Paulus menulis: ‘“Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa. Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal.’ (1 Timotius 1:15–16) Hari ini, ingatlah seperti apa Anda dahulu.

SoulFood: Kejadian 4-6, Lukas 6:1-16, Mazmur 104:1-23, Amsal 3:9-10
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
15161718192021
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.