Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Cara Berbuah (3)
4 Jan 2023
‘Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia.’Kolose 2:7 

Paulus menuliskan ini: ‘Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur. Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus... dan kamu telah dipenuhi di dalam Dia.’ (Kolose 2:6–10)

Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa di AS, gurun Arizona penuh dengan berbagai jenis vegetasi. Kontrasnya menarik. Tumbuhan Tumbleweed (rumput liar) yang kering dan rapuh berhembus ke mana-mana. Mengapa? Karena tumbuhan itu tidak memiliki akar. Sebaliknya, kaktus Saguaro bisa berbuah bahkan dalam cuaca 55 derajat. Mengapa? Karena akarnya menyebar 17 hingga 20 meter ke segala arah.

Anda harus memiliki akar rohani yang dalam jika ingin melewati 'musim kering' kehidupan. Dimusim kekeringan, siapa pun dapat bertahan selama satu atau dua hari, tetapi bagaimana dengan musim stres, kesedihan, kekurangan, penyakit, dan kesulitan yang berkepanjangan? Apa pun yang ditanamkan dalam hidup Anda—dari sanalah Anda akan mendapatkan kekuatan. Pemazmur menulis ini: ‘Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin.’ (Mazmur 1:2-4)

Hari ini, berdoalah 'Tuhan, tanamkan aku jauh di dalam-Mu.'

SoulFood: Yesaya 4-7, Lukas 1:11-25, Mazmur 90:7-17, Amsal 1:5-9
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
22232425262728
2930     
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.