Renungan Hari Ini - logo

Bacaan Hari Ini

Cara Berbuah (1)
2 Jan 2023
‘Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap.’Yohanes 15:16 

Ketika Yesus mengatakan, ‘Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap,’ Yang Ia maksudkan adalah, 'Gunakan hidupmu untuk mengejar apa yang bermakna dan bernilai abadi!' Apa yang Tuhan maksud dengan ‘buah’? ‘Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.’ (Galatia 5:22–23) Kesembilan kualitas itu menggambarkan satu-satunya kehidupan yang benar-benar layak dihidupi.

Untungnya, Anda tidak dibiarkan menghasilkan buah semacam ini dengan usaha sendiri. Memang, itu adalah salah satu hal yang tidak dapat Anda lakukan sendiri! Tidak, Yesus berkata: ‘Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah… Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.’ (Yohanes 15:1–5)

Kepada siapakah Yesus berbicara? Orang-orang percaya. ‘Setiap ranting pada-Ku.’ (Yohanes 15:2) Siapakah pengusahanya? ‘Bapa-kulah pengusahanya.’ (Yohanes 15:1) Apakah tujuan-Nya? Supaya anda menjadi ‘lebih banyak berbuah.’ (Yohanes 15:2) Apa rahasia berbuah? Hubungan yang dilakukan secara terus menerus dan keintiman dengan Yesus. ‘Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak.’ (Yohanes 15:5) Jadi, jika Anda ingin lebih berbuah, mendekatlah kepada Tuhan.

SoulFood: Yesaya 1, Lukas 1:1-4, Mazmur 1, Amsal 1:1-2
The Word for Today is authored by Bob and Debby Gass and published under licence from UCB International Copyright © 2023

Renungan Hari Ini
Bacaan Sebelumnya

MonTueWedThuFriSatSun
   1234
26272829   
       
    123
       
  12345
2728     
       
28      
       

Lengkapi data berikut dibawah untuk menerima ‘Renungan Hari Ini’ melalui email setiap hari.